Berbekam dapat meningkatkan sel-sel kekebalan tubuh

Berbekam dapat meningkatkan sel-sel kekebalan tubuh

Sebelum zaman Rasulullah SAW.pengobatan dengan bekam sudah ada.Rasul menyarankan umatnya berbekam pada saat sakit tertentu.Selain itu,beliau juga umatnya berbekam satu kali dalam sebulan untuk memelihara kesehatan.

Bekam adalah pengobatan dengan cara mengisap permukaan kulit dengan gelas bekam.Gelas bekam dibuka,kemudian permukaan kulit yang akan dibekam disayat,lalu disedot lagi dengan gelas sehingga darah dan segala sesuatu yang berada dibawah kulit akan ikut tersedot dan membanjiri daerah yang diisap tersebut dan terjadilah fenomena pengumpulan darah.

Ada berbagai cara bekam,Bekam basah merupakan bekam dengan mengeluarkan darah,Bekam kering merupakan bekam dengan tidak ada pengeluaran darah.Bekam luncur,yaitu meluncurkan gelas  bekam pada kulit yang dihisap ringan di daerah tertentu,Cara bekam yang digunakan tergantung tujuannya.

Menurut penelitian,dalam darah hasil bekam ditemukan ada sel-sel darah merah yang sudah rusak,asam urat,kolesterol,zat-zat kimia,tergantung zat apa yang berlebih dalam darah pasien.

Apakah setiap penyakit dapat dibantu kesembuhannya dengan bekam ? Insya allah,ingat selalu pernyataan Rasulullah SAW bahwa gudangnya yakit penyakit adalah lambung.Oleh karen itu makananlah yang mengakibatkan penyakit.Bila makanan yang di konsumsi tidak seimbang unsur gizinya dalam tubuh akan ada kelebihan atau kekurangan.Unsur yang berlebihan itulah yang beredar dalam darah dan yang bisa diambil dan dikeluarkan dari tubuh melalui proses bekam.

Banyak penelitian bahkan telah dilakukan oleh para ahli kesehatan didunia Barat dan hasilnya baik.Memang agak sulit untuk menjelaskan mekanisme kerja bekam melalui ilmu kesehatan modern.Namun ada yang menyatakan bahwa bekam dapat dijelaskan secara ilmiah.

Seorang sarjana keperawatan telah meneliti kandungan darah yang keluar melalui proses bekam.Hasil penelitian itu membuktikan adanya kandungan bahan berlebih dari normal seperti kolesterol dan asam urat serta bahan kimia yang berasal dari obat atau lainnya.Penelitian lainnya membuktikan setelah berbekam ,sel-sel kekebalan tubuh meningkat.Kekebalan tubuh yang meningkat inilah yang akan melawan penyakit atau bibit penyakit.Jadi proses bekam itu dapat mengobati semua penyakit kecuali kematian.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *