Kisah Pertempuran Dalam Perang Khandaq

Perang Khandaq

Pertempuran Khandaq terjadi pada bulan Syawal tahun 5 Hijriah atau pada tahun 627 Masehi,yaitu pengepungan Madinah oleh pasukan gabungan ( Al-Ahzab ) sehingga dikenal juga dengan nama  Perang Ahzab.

Untuk melindungi Madinah dari serangan gabungan,dibuatlah parit sebagai strategi berperang untuk menghindari serbuan langsung dari pasukan Quraisy.Strategi pembuatan  parit seabgai tempat perlindungan adalah strategi dari sahabat Rasulullah SAW bernama Salman Al-Farisi yang berasal dari Persia.Strategi ini berasal dari Persia yang dilakukan apabila mereka terkepung atau takut dengan keberadaaan pasukan berkuda.

Lalu,digalihlah parit dibagian utara Madina selama sepuluh hari,pasukan gabungan datang dengan kekuatan 10.000 pasukan yang siap berperang.

Setelah terjadi pengepungan selama satu bulan,Na’im bin Mas’ud Al-asyja’i yang telah memeluk islam tanpa sepengetahunan pasukan gabungan dengan keahliannya memecahkan belah pasukan gabungan.Lalu,Allah SWT mengirimkan angin yang memorak-porandakan kemah pasukan gabungan,memecahkan periuk-periuk mereka,dan memadamkan api mereka.Hingga akhirnya pasukan gabungan kembali ke rumah mereka dengan kegagalan menaklukan kota Madinah.

Ads  Sari kurma Dubai Dates

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *