Tips Cara Makan Buah Yang Benar Harus Perlahan Dan Sedikit Demi Sedikit

Makan Buah Harus Perlahan Dan Sedikit Demi Sedikit

 

Buah adalah makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh,karena kandungan mineral ,vitamin dan seratnya sangat membantu tubuh kita untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal.

diartikel kali ini kita akan memcoba menjelaskan bagaimana cara yang baik mengonsumsi buah.Semakin tinggi kandungan airnya,semakin cepat buah meniggalkan lambung.Jika dikonsumsi sekaligus banyak,besar kemungkinan sebagian dari buah tidak sempat bersentuhan dengan asam lambung.Buah harus dikonsumsi sedikit-sedikit dan perlahan-lahan sampai terasa pas mengisi perut.Berhentilah kalau sudah merasa cukup kenyang agar lambung dapat bekerja secara leluasa.

Cara makan buah seperti ini tidak akan membuat perut merasa sakit dan cepat lapar sampai 1 atau 2 jam.Melahap buah sekaligus dapat menyebabkan sakit kepala dan rasa mual akibat tekanan gula darah melonjak secara mendadak.

Kandungan serat dan air pada buah juga berfungsi membersihkan kotoran dari dalam saluran usus besar.Kebersihan usus besar merupakan faktor penting yang menunjang kesehatan,termasuk menjaga berat badan ideal.

Buah memiliki kandungan tinggi elemen kandungan gas karbon yang diperlukan setiap manusia hidup.Karbon di perlukan sebagai tungku pembakaran sisa – sisa yang berasal dari sistem pencernaan,aliran darah,organ bagian dalam,jaringa kulit sampai seluruh sel tubuh.Karena siklus pembuangan alamiah tubuh manusia lebih intensif pada pagi hari,buah merupakan makanan serasi untuk menu sarapan pagi.

Mengganti kebiasaan sarapan nasi goreng atau roti isi selai dengan sarapan buah saja memang tidak mudah.Kebanyaan orang sudah menghantui benaknya sendiri dengan pikiran takut nanti lemas kelaparan.padahal coba kita bandingkan nilai kalori antara sarapan biasa dengan sarapan buah segar.

Sebanyak 300 gram aneka buah segar yang terdiri dari pepaya,apel,dan nanas nilainya kira-kira sama dengan 125 Kalori.Untuk nilai kalori yang sama tetapi berupa nasi dan telur dadar,kita hanya akan memperoleh 3 sendok makan nasi dan sebutir telur yang masing-masing beratnya hanya 50 gram saja.Tentu saja ini tidak mengenyangkan,bahkan nasi dan telur bukan kombinasi yang serasi ,terlebih bila porsinya banyak dan sama besar.Kombinasi nasi dan telur dapat memperlambat proses pencernaan di lambung sampai 6 – 8 jam,tergantung  porsi makananya.Proses ini dengan sendirinya akan menghabiskan energi tubuh,menyebabkan makanan tidak tercerna sempurna,dan meninggalkan lapisan residu yang akan menyumbat sistem tubuh.

Siklus pembuangan baru disebut efisien bila tidak hanya sisa kotoran yang terbuang,tetapi juga semua toksin yag menumpuk dan tersebar diseluruh bagian tubuh.Pola buang air yang teratur bukan jaminan siklus pembuangan Anda sudah efisien,jikakalau tubuh masih tetap gemuk,sering sakit kepala atau kulit kusam.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *